IAIN Manado-Salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HM-PS MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado adalah program Peningkatan Kompetensi Kepemimpinan Mahasiswa. Sebagai bentuk relalisasi program tersebut, HM-PS MPI menyelenggarakan kegiatan Management Leadership Training (MLT). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 22 s/d 24 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam FTIK IAIN Manado.

Kegiatan yang sukses diselenggarakan di Makatembo Resort ini dibuka langsung oleh Dekan FTIK Dr. Ardianto, M.Pd. Dalam sambutannya Dekan menyampaikan apresiasi kepada HM-PS MPI dan panitia atas kerja keras yang dilakukan untuk mensukseskan kegiatan ini. Dekan juga mengapresiasi tema kegiatan yang diangkat yaitu terkait peningkatan kompetensi kepemimpinan mahasiswa. Ia juga siap memberikan dukungan moril maupun materil kepada HM-PS MPI sebagai bentuk support atas kegiatan-kegiatan positif mahasiswa.

Adapun rangkaian materi dalam kegiatan yaitu; (1) Kepemimpinan Manajerial yang disampaikan oleh Farlan Erlangga selaku ketua HM-PS MPI, (2) Manajemen Administrasi yang disampaikan oleh Nurul Azizah selaku sekretaris HM-PS MPI, (3) Manajemen Keuangan yang disampaikan oleh Parhan Adli Lantong (Bendahara HM-PS MPI), (4) Manajemen Konflik yang disampaikan oleh Shafwah Lausu, S.H., dan Publik Speaking yang disampaikan oleh Adyanta Yusuf Sidiq dari Komunitas Aksara.

Di hari terakhir kegiatan materi sekaligus studium general disampaikan oleh Wakil Dekan III FTIK Dr. Feiby Ismail, M.Pd. Tema yang disampaikan yaitu “Eksistensi MPI Dalam Reformasi Pendidikan”. Dalam materinya Dr. Feiby menyampaikan bahwa era modernitas khususnya di Indonesia sedang hangat membahas mengenai reformasi Pendidikan. Berangkat dari peran Mahasiswa MPI sebagai aktor di balik pengelolaan Pendidikan, maka materi ini membahas bagaimana peran dan fungsi lulusan MPI dalam upaya mereformasi pendidikan*. (admin)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *