Manado, 8 September 2024 – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Manado sukses menggelar webinar dengan tema “Optimalisasi Manajemen Pendidikan Islam dalam Transformasi Digital dan Inovasi di Era 5.0”. Acara ini berlangsung pada Minggu, 8 September 2024, dan diikuti oleh puluhan peserta dari mahasiswa program studi MPI.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua HMPS MPI, Akram Zarif Basan, mahasiswa semester 5 Program Studi MPI. Dalam sambutannya, Akram menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi digital dalam pendidikan Islam. “Transformasi digital memberikan peluang besar bagi manajemen pendidikan Islam untuk berkembang dan berinovasi, terutama di era 5.0 ini. Kita sebagai generasi muda harus siap menghadapi tantangan tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan III FTIK, Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I, memberikan sambutan dan apresiasi terhadap kegiatan ini. “Webinar ini menjadi wadah yang sangat baik bagi mahasiswa untuk menggali wawasan baru tentang bagaimana manajemen pendidikan Islam dapat beradaptasi dengan perubahan zaman. Saya berharap, dari kegiatan ini, kita bisa bersama-sama mendorong terwujudnya pendidikan yang lebih baik, inovatif, dan relevan dengan perkembangan teknologi,” ujar Dr. Ishak dalam sambutannya.

Materi utama dalam webinar ini disampaikan oleh Kaprodi MPI IAIN Manado, Abdul Muis Daeng Pawero, M.Pd., yang juga bertindak sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, Abdul Muis menjelaskan bagaimana digitalisasi telah mengubah banyak aspek dalam dunia pendidikan, termasuk manajemen pendidikan Islam. “Kita tidak bisa lagi hanya bergantung pada metode lama dalam mengelola pendidikan. Inovasi dan teknologi adalah kunci untuk menghadapi tantangan di era 5.0,” tegasnya.

Webinar ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para peserta untuk terus berinovasi dalam dunia pendidikan Islam, seiring dengan perkembangan teknologi yang terus bergerak maju* (admin).

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts